Saturday, January 3, 2009

Cara Nembak Yang Salah

Apa risiko terbesar saat seorang cowok menembak cewek yang dicintainya? Yap, tepat sekali, ditolak! Ini risiko yang terkadang sulit diterima banyak cowok di dunia. Karena seorang cowok bakal ngerasa dirinya adalah orang paling jelek sedunia.

Padahal, sebenarnya alasan cewek tidak menerima cowok belum tentu karena wajah yang kurang memikat. Meski wajah tampan terkadang memiliki peranan penting dalam menaklukkan hati cewek. Kebanyakan dari pejuang mengalami kegagalan lantaran melakukan cara yang salah dalam menembak cewek.

Ingat, cewek itu merasa dirinya ratu. Jadi, perlakukan mereka seperti ratu. Mereka bakal tersanjung kalau para cowok memperlakukan mereka seistimewa mungkin. Makanya sampai ada ungkapan ladies first.

Nah, perhatikan baik-baik nih cara-cara yang salah dalam menembak cewek. Barangkali kamu secara nggak sengaja melakukannya hingga berakibat pada patahnya hatimu.

1. Nembak di kencan pertama

Ini adalah kebodohan yang tak termaafkan. Cewek itu bakal ngerasa kamu nggak menghargai dia. Masak baru keluar sekali, eh langsung ngucapin kata ajaib. Mereka butuh waktu untuk mengenal kamu lebih dekat. Jangan asal tancap gas dong! Sabar dulu. Keluarkan pesonamu dalam beberapa kali kencan. Baru deh lepaskan panah asmaramu.

2. Nembak lewat telepon atau lewat surat

Waduh, ini bikin kamu terlihat nggak serius dengan ucapanmu. Mereka (kaum cewek) merasa diremehkan dengan cara ini. Karena para cewek merasa bangga saat melihat cowok kebingungan alias speechless saat bilang cinta. Ini adalah momen bagi para cewek untuk merasa dirinya masih dicintai banyak orang. Jadi, ucapkan cintamu secara langsung, alias face to face. Dan tatap matanya dalam-dalam, sekaligus berikan sedikit tipuan dengan mengatakan dalam hati kalau dia pasti menerimamu.

3. Nembak tanpa kata pembuka

Jangan tiba-tiba langsung bilang I love you dong. Untuk urusan cinta, sedikit jiwa kreatif itu sangat diperlukan. Bahkan, terbukti kalau kalimat pembukamu bagus, biasanya hati mereka jadi luluh. Yang tadinya pengin nolak, bisa jadi malah pengin secepatnya menerima. Kamu bisa gunakan kalimat seperti ini :

“Sudah dua bulan ini hatiku kok rasanya sakit. Ternyata setelah aku analisis jauh ke dalam hatiku, rupanya ada seseorang yang mulai mengaduk-aduk di dalamnya. Seseorang inilah yang bikin aku nggak bisa nyenyak kalau tidur. Seseorang itu sekarang tepat berada di depan mataku. Aku cinta kamu Nana (misalnya namanya Nana)”.

4. Nembak sambil nyengir kuda

Memang sih pas bilang tiga kata ajaib kita jadi salah tingkah. Tapi jangan cengengesan dong. Kesannya kamu kayak lagi taruhan sama temanmu buat ngedapetin dia. Pasang tampang seserius mungkin. Ini untuk menunjukkan kalau kamu benar-benar bertanggung jawab sama apa yang kamu ucapkan. Jangan lupa untuk menggenggam tangannya. Secara psikologis hal ini bakal bikin dia menjawab iya.

5. Pembicaraan yang basi

Kalau sebelumnya kamu membicarakan topik yang basi, ini bakal berakibat fatal pada suasana hatinya. Kamu kudu bikin dia senyaman mungkin. Bikin joke-joke segar sebelum kamu melakukan penembakan. Seperti “Ayam apa yang bisa melintasi samudera hindia?” Sambil tersenyum kamu bilang “Ayam pinter tuh. Berarti dia bisa beli tiket buat naik kapal feri.” Nah, kalau dia sampai ketawa ngakak lebih baik tuh. Saat dia sudah ngerasa comfort, baru deh kamu ungkapkan isi hatimu.

2 Beri Komen Klik Sini:

Mardiansyah ali on May 10, 2009 at 2:17 PM said...

ehm,..bagimana jika sitarget adalah cew berjilbab??susah tuh,..apa lagi tu cew pendiem kalem.jangankan mo pedekate buat ngobrol ma dya aja susah,mo pantang menyerah takut salah tingkah.yang ada malah dya marah

rendyramadhan@blogspot.com on August 23, 2009 at 9:42 PM said...

Wah.. Repot juga c..:D

Post a Comment

Woy.. Jgn spamming ea..

Di Klik Ane Doain Lancar Rejeki! :)